RMco.id  Rakyat Merdeka - RS Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso saat ini tengah merawat enam pasien isolasi, suspect Covid-19, setelah mengalami gejala demam dan batuk.

Hal ini disampaikan Direktur Utama RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril.

"Tadi malam, ada pasien baru masuk empat orang. Pagi ini, ada dua orang lagi dari rujukan rumah sakit lain," ungkap Syahril di RSPI Sulianti Saroso di Jakarta Utara, seperti dikutip Antara, Selasa (3/3).

Berita Terkait : KBRI Paris Promosi Investasi Energi di Indonesia

Tiga dari empat pasien isolasi yang masuk pada Senin (2/3) malam, diketahui pernah melakukan kontak dengan dua warga Indonesia yang positif Covid-19.

"Satu orang lainnya, baru saja pulang dari negara yang memiliki kasus Covid-19," kata Syahril, tanpa menyebut nama negara yang dikunjungi pasien tersebut.

"Hasil tes dari keenam orang tersebut baru akan keluar besok," imbuhnya.

Berita Terkait : Bupati Aceh Barat Positif Corona

Sebelumnya, dua warga Indonesia diumumkan positif terinfeksi Covid-19, setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang, yang diketahui terinfeksi virus tersebut setelah meninggalkan Indonesia.

Kedua pasien itu kini sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, dan kondisinya sudah membaik.

"Alhamdulillah, kondisi kedua pasien positif corona ini sudah membaik. Dia bisa berkomunikasi dengan baik. Sudah tidak demam. Tinggal sedikit batuk. Tidak sesak napas, makan oke, dan bisa berkomunikasi dengan bagus," pungkas Syahril. [HES]