Cegah Corona, Pegawai Kemendes PDTT Wajib Cek Kesehatan

Pemeriksaan pegawai Kemendes PDTT. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)
Klik untuk perbesar
Pemeriksaan pegawai Kemendes PDTT. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi mengimbau seluruh Aparatur Sipil Nasional (ASN) d lingkungan Kemendes PDTT melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh, di Kantor Kalibata, Kamis (5/3). Menindaklanjuti imbauan itu, Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Kemendes PDTT kemudian lakukan pengecekan, termasuk di Biro Humas dan Kerja Sama.          

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik lndonesia No: SR.02.O2llV27Ol2020 tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi lnfeksi Corona Virus. Seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT diperiksa suhu tubuh menggunakan alat khusus dan mendapat pendampingan dari tim Balkesmas.          

Berita Terkait : Antisipasi Wabah Corona, KAI Siapkan Kereta Kesehatan

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, juga dilakukan sosialisasi mengenai gejala, tanda-tanda dan upaya pencegahan dan penularan Virus Corona. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Kemendes PDTT.        

Anwar mengimbau kepada masyarakat, khususnya ASN di Kemendes PDTT, untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Tak lupa, Anwar juga mengimbau agar masyarakat tidak  panik dalam menanggapi penyebaran Corona.        

Berita Terkait : Tangkal Virus Corona, Ini Yang Dilakukan KPK

"Pengecekan suhu tubuh ini merupakan bagian dari langkah preventif penyebaran Virus Corona. Saya imbau ASN di Kemendes PDTT untuk tidak panik dengan Virus Corona. Cukup kita jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga," sambung Anwar.        

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Virus Corona sudah menyebar ke berbagai negara di belahan dunia. Sementara di Indonesia, sudah ada dua warga yang positif terjangkit dan diisolasi di RSPI Sulianto Saroso. [DIR]