Pasien Positif Virus Corona di RI Kini Jadi 4 Orang

Achmad Yurianto
Klik untuk perbesar
Achmad Yurianto

RMco.id  Rakyat Merdeka - Korban virus Corona di Indonesia bertambah. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan dua orang baru WNI positif virus Corona. Totalnya, ada empat orang yang dinyatakan positif Corona.

"Dari 7 orang ini, 2 orang confirm positif yang disebut kasus nomor 3 dan kasus nomor 4. Kita sebut kasus 3 dan 4 sekarang tadi," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Jumat (6/03).

Berita Terkait : Gawat, Total Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Kini Jadi 19 Orang

Kedua orang itu diketahui positif Corona setelah tim Kemenkes memeriksa orang yang melakukan kontak dengan kasus 1 dan kasus 2. Mereka saat ini, diisolasi di RSPI Sulianti Suroso.

"Kita melakukan pemeriksaan, dan 7 orang tidak masuk dalam hari bersamaan. Sehingga kita melakukan pemeriksaan pada 7 orang ini," ujar dia.

Berita Terkait : Satu Pasien Suspect Corona RS Sulianti Saroso Meninggal

Untuk pasien kasus 3 memiliki suhu badan 37,6 derajat celcius dan kasus 4 memiliki suhu 37,7 derajat celcius. Keduanya, ada keluhan batuk, pilek tapi tidak ada keluhan sesak nafas.

Yurianto mengungkapkan, dua orang pasien tersebut memiliki rentang usia identik. Kedua orang itu memiliki usia 33 tahun dan 34 tahun. "Usia? 33 tahun dan 34 tahun," ujar Yuri, sapaan akrab Yurianto. [KPJ]