Rumah Wijaya Diharapkan Bisa Lahirkan Pemimpin dan Pemikiran Baru

Peresmian Rumah Wijaya (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Peresmian Rumah Wijaya (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Deepspace.co berkolaborasi dengan Ganara Art membentuk Rumah Wijaya. Tempat ini menyiapkan sarana publik untuk kegiatan organisasi di ranah pendidikan. Hal ini dilakukan karena pentingnya sarana publik yang saat ini hanya memiliki kapasitas terbatas.          

Rumah Wijaya ini terletak di Jalan Wijaya V No 6, Jakarta Selatan. Tempat ini diresmikan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, Jumat (6/3). Peresmian menghadirkan Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation dan Pembina Rumah Wijaya), Najelaa Shihab (Founder Semua Murid Semua Guru), dan Tita Djumaryo (Founder Ganara Art).          

Baca Juga : Corona Bikin GMF Kebanjiran Order

Kolaborasi Deepspace.co dan Ganara Art akan diwujudkan dalam pelatihan kepemimpinan lewat diskusi dan kegiatan seni. Tantangan ke depan, bagaimana caranya teknologi yang diwakili oleh Deepspace.co dan seni kreatif yang diwakili Ganara Art memperjuangkan gagasan baru, untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.        

Founder Semua Murid Semua Guru, Najelaa Shihab, menyambut positif dengan hadirnya Rumah Wijaya ini. Menurutnya, Rumah Wijaya merupakan salah satu bentuk kolaborasi semua jaringan terutama pada dunia pendidikan yang ingin berinteraksi dengan banyak pihak.        

Baca Juga : dr Corona dari Muhammadiyah Pimpin Tim Lawan Virus Corona

“Saya berterima kasih bahwa Paragon sudah menginisiasi ini dan mudah-mudahan makin banyak teman-teman dari berbagai korporasi dan organisasi yang ingin berkontrribusi ke dunia pendidikan,” ujar Najelaa.          

Najelaa menerangkan, Rumah Wijaya ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Tergantung dengan kebutuhan komunitas atau organisasi pendidikannya masing-masing. “Ada yang memang dipakai buat tempat latihan, buat tempat event, tempat kerja, buat meeting, dan lain sebagainya tergantung kebutuhannya,” katanya.        

Baca Juga : GoFood Dukung Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik

Najelaa pun berharap, hadirnya Rumah Wijaya ini bukan hanya menjadi tempat kumpulnya komunitas. Akan tetapi juga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin baru dan pemikiran baru. [USU]