Antisipasi Wabah Corona

Pertamina RU V Gelar Safety Talk dan Luncurkan Aplikasi MyDoctor

Antisipasi Wabah Corona Pertamina RU V Gelar Safety Talk dan Luncurkan Aplikasi MyDoctor
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Virus Corona atau Covid-19 yang sudah menjalar ke Indonesia, direspon cepat oleh Pertamina RU V dengan menggelar kegiatan Safety Talks.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pekerja di lingkungan Pertamina RU V, mengenai virus tersebut.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Roberth Machelino Verieza mengatakan, kegiatan Safety Talks merupakan salah satu bentuk respon cepat Pertamina  dalam upaya membatasi penyebaran wabah virus Corona di kalangan pekerja Pertamina.

Berita Terkait : Keren, Pertamina Edukasi Corona Pakai TikTok

“Dengan meningkatnya pengetahuan yang utuh mengenai virus Corona, pekerja Pertamina diharapkan dapat melakukan tindakan-tindakan antisipatif, tanpa harus panik menghadapi Corona," kata Roberth.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim medis Pertamina itu juga menyampaikan imbauan Direksi Pertamina, terkait pencegahan dan tindakan-tindakan penanggulangan untuk pekerja Pertamina, yang memiliki gejala-gejala fisik yang identik dengan gejala Corona.

"Sejak Presiden Jokowi mengumumkan ada warga negara Indonesia yang terjangkit virus Corona, Pertamina langsung membentuk Tim Satgas Pemantauan dan Komunikasi Corona. Pertamina juga langsung menyebarluaskan kampanye pencegahan Corona, melalui video yang ditayangkan di seluruh unit operasi Pertamina," jelas Roberth.

Berita Terkait : Irma Minta Pemerintah Libatkan Pemda dalam Penanggulangan Corona

Melihat antusiasme pekerja yang mengikuti kegiatan safety talk, Roberth menyampaikan hal tersebut sebagai indikasi positif kepekaan dan kepedulian pekerja di lingkungan Pertamina RU V, terhadap perkembangan terkini virus yang sudah dinyatakan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Bersamaan dengan kegiatan safety talks tersebut, juga diluncurkan aplikasi MyDoctor, aplikasi mobile kesehatan untuk Pertamina.

Sindu Lesmana, Manager Medical RU V menginformasikan, aplikasi ini adalah upaya untuk mendekatkan layanan kesehatan untuk pekerja RU V, di tengah mobilitas pekerjaan yang tinggi.

Berita Terkait : Trump Masih Nggak Takut Ketularan Virus Corona

“Aplikasi MyDoctor memiliki fitur konsultasi kesehatan dengan dokter perusahaan dan layanan kesehatan darurat, serta fitur lain seperti informasi dan tips seputar kesehatan," ujar Sindu. [HES]