BKS Positif Terjangkit Virus Corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Klik untuk perbesar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi atau BKS dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. "Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Subroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," ujar Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

Berita Terkait : Jokowi Beri Insetif Dokter Corona Rp 15 Juta Per Bulan

Pernyataan Praktikno dibenarkan pihak RSPAD Gatot Subroto, yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. BKS dirawat dengan nomor pasien 76.

"Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan," ujar Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto Albertus Budi Sulistyo.

Berita Terkait : Diduga Terpapar Corona, Tiga Dokter Meninggal Dunia

Sebelumnya, BKS dikabarkan mengalami sakit tifus. BKS mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

"Saat ini Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3).

Berita Terkait : Kondisi BKS Dilaporkan Terus Membaik dan Stabil

Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah. Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3).

BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. [OKT]