Kapuspen: Mendagri dan Istri dalam Kondisi Sehat Walafiat

Mendagri Tito Karnavian dan Istri (Foto: Dok. Kemendagri)
Klik untuk perbesar
Mendagri Tito Karnavian dan Istri (Foto: Dok. Kemendagri)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sempat beredar informasi Mendagri Tito Karnavian mendatangi Rumah Sakit Persahabatan. Informasi ini kemudian memunculkan spekulasi terkait kesehatan Tito dan istri.        

Spekulasi ini diluruskan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar. Bahtiar memastikan, Tito dan istri dalam keadaan sehat walafiat.      

Berita Terkait : Kemenag Minta Penyedia Layanan Haji Di Saudi Waspadai Virus Corona

"Bapak Mendagri dan ibu alhamdulilah dalam kondisi sehat walafiat. Tidak benar apabila ada informasi bahwa beliau sakit. Mari kita lawan hoaks," tegas Bahtiar dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (15/3).      

Bahtiar mengungkapkan, pagi ini Tito dan istri menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48, di Posyandu Dakura X, Perumnas Bumi Telukjambe Blok F, Desa Sukaluyu Kabupaten Karawang. Selain itu, tadi malam, Tito hadir di Metro TV  membacakan dan memberikan penghargaan Kick Andy Heroes Award.      

Berita Terkait : Hadiri Doa Mingguan, Paus Fransiskus dalam Kondisi Sehat

"Bapak Mendagri beraktivitas seperti biasa dalam keadaan sehat walafiat. Tadi malam, menghadiri acara di Metro TV membacakan dan memberikan penghargaan Kick Andy Heroes Award", ujar Bahtiar.

Ia juga menegaskan, informasi yang tidak jelas sumbernya terkait kesehatan Tito harus dicek dengan baik kebenarannya. Dia mengajak semua pihak untuk lebih hati-hati dalam mengantisipasi setiap informasi yang sifatnya hoaks. [DIR]