RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK telah melakukan rangkaian tes Corona pada Minggu (15/3). Hasil tesnya akan keluar Kamis (19/3) besok.

"Sudah, hari Minggu sudah tes. Baru nanti besok (Kamis) bisa diambil hasilnya," ujar JK di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/3).

Berita Terkait : Komnas KIPI: Semua Laporan Pasca Imunisasi Bersifat Ringan

Tes itu tidak dijalani politikus senior Partai Golkar itu di rumah sakit rujukan yang menangani Corona. Ia melakukan tes di rumahnya. Tim dokter yang mendatangi lelaki asal Sulawesi Selatan itu. "Nggak (di rumah sakit), tapi di rumah," bebernya.

Hari ini, JK berada di Kantor MUI untuk mengikuti rapat terkait dengan wabah virus Corona alias Covid-19. Datang pukul 11.00 WIB dengan mobil berpelat nomor B 1124 IR, JK menuju Aula Buya Hamka, tempat digelarnya rapat.

Berita Terkait : JK: Akhir Bulan Ini, Total Kasus Covid Bisa Tembus 1 Juta

Sejumlah pejabat Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang telah melakukan tes Corona di antaranya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, serta seluruh menteri kabinet Indonesia-Maju 2019.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, serta Wapres Ma'ruf Amin juga sudah melakukan tes. Alhamdulillah, hasilnya negatif Corona. [OKT]