Ibunda Jokowi Wafat, MUI Imbau Umat Islam Shalat Ghaib

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berbelasungkawa atas wafatnya Ibunda Presiden Jokowi, Hj. Sudjiatmi Notomihardjo. MUI juga mengimbau umat Islam shalat ghaib.

"MUI mengucapkan belasungkawa. Semoga seluruh amal kebaikan almarhumah diberikan pahala. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran dan kekuatan untuk dapat melanjutkan perjuangan dan kebaikan beliau," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/3).

Berita Terkait : Ibunda Jokowi Meninggal, Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Gelar Sholat Gaib

Komisi Fatwa MUI juga mengimbau umat Islam dapat melaksanakan shalat ghaib bagi almarhumah.

"Tujuan shalat ghaib untuk mendoakan. Semoga kuburnya dilapangkan, dijadikan taman di antara taman surga, segala kesalahannya dimaafkan oleh Allah," tambahnya.

Berita Terkait : Korban Terus Bertambah, MUI Imbau Umat Islam Laksanakan Shalat Ghaib

Niam menjelaskan, ibunda Jokowi adalah orang baik. Salah satu tanda kebaikannya adalah kesuksesan merawat putranya menjadi putra terbaik bangsa yang diberi amanah sebagai Presiden RI.

Komisi Fatwa MUI juga menilai, Ibunda Presiden RI sebagai sosok yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia, yang dengan dedikasinya telah mengandung, melahirkan, mengasuh, dan mempersembahkan putra terbaiknya untuk mengabdi bagi bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga : Pangeran Charles Positif Corona, Istri dan Ibunya Sehat Walafiat

"Beliau adalah sosok penting bagi pemimpin tertinggi pemerintahan saat ini. Karenanya bangsa Indonesia berhutang budi, dan sudah seharusnya memberi penghormatan dengan mendoakan yang terbaik bagi almarhumah," tutup Niam. [IPL]