Mau Dirawat Di RS Darurat Wisma Atlet, Begini Caranya

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pangdam Jaya, Mayjen Eko Margiyono menyampaikan, kesiapan Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Jika anda atau orang di sekitar anda ingin dirawat di RS tersebut begini caranya.

Eko mengatakan, ada beberapa cara agar bisa diperiksa di rumah sakit darurat ini. "Pertama, kalau ada gejala silahkan datang ke rumah sakit. Turun di lobi, baru diperiksa. Nanti hasil pemeriksaan akan dipilah-pilahkan," kata Eko dalam video streaming BNPB Indonesia, Kamis (26/3).

Berita Terkait : RS Darurat Wisma Atlet Hanya Merawat Pasien 15 Tahun ke Atas

Jika anda tidak mampu mendatangi rumah sakit itu secara mandiri, maka bisa menempuh opso kedua yakni dengan menelepon call center 119. "Nanti petugas akan menjemput dan akan diantar," lanjutnya.

Ketiga rujukan. "Kami menyadari beberapa rumah sakit swasta kalau pun tidak mampu lagi, dapat disalurkan," tutur Mayjen Eko. Namun Ia berharap, rumah sakit sebelumnya dapat melakukan pemeriksaan awal "Sehingga kami terima, kami sudah punya data awal dari pasien."

Berita Terkait : Jenderal Bintang Dua Ini Pimpin RS Darurat Corona

Hingga pagi ini, RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran ini sudah menerima 208 pasien. Hari pertama, ketika RS ini dibuka yakni pada Selasa (24/3) mereka langsung mendapatkan 74 pasien, lalu di hari kedua 178 pasien.

Untuk diketahui, rumah sakit ini dibangun khusus untuk menangani pasien corona untuk kategori ringan, dan sedang. "Bagaimana dengan kondisi berat, maka rumah sakit darurat ini akan dirujuk ke rumah sakit yang sudah menjadi rujukan apakah RSPI Sulanti Suroso atau RS Persahabatan," jelas jenderal TNI bintang dua itu. [SAR]