Negatif Corona, Ridwan Kamil Siap Kawal Proses Penanggulangan Wabah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Foto: IG@ridwankamil)
Klik untuk perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Foto: IG@ridwankamil)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk kali kedua, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjalani tes corona. Hasilnya, pria yang biasa disapa Kang Emil ini negatif terpapar virus bernama lain Covid-19 itu.

"Saya sudah melakukan tes yang kedua, saya sampaikan hasil tes yang pertama 15 Maret, yang kedua kemarin saya lakukan dan hasilnya juga negatif. Jadi warga Jabar, pak Gubernurnya juga sehat, Insya Allah bisa mengawal proses penanggulangan Covid-19 dengan sebaik-baiknya," ujar Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3).

Berita Terkait : Mulai Besok, Gubernur Papua Tutup Akses Orang Sementara

Tes pertama dilakukan Ridwan setelah melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terjangkit corona. Dia bertemu Menhub saat menjemput 69 WNI ABK Diamond Princess di Bandar Udara Kertajati, Majalengka awal Maret lalu.

Sementara tes kedua, dilakukan Ridwan setelah menghadiri Musda Hipmi Jabar yang diselenggarakan di Karawang pada 9 Maret 2020 lalu.

Berita Terkait : Saatnya Konglomerat Dipaksa Turun Tangan

Usai acara itu, tujuh orang dinyatakan positif. Di antaranya, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

Di Jabar, kata Ridwan, sejauh ada tiga kepala daerah yang positif terpapar virus corona. Selain dua orang itu, ada Walikota Bogor Bima Arya yang juga terjangkit. Sementara warga Jabar, ada 73 yang dinyatakan positif covid-19.

Berita Terkait : Di Tengah Wabah Corona, BI Pastikan Tugas dan Layanan Publik Tetap Lancar

"Mayoritas tiga perempat di zona Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Kedua di Bandung Raya," beber Ridwan Kamil. [OKT]