Melayat ke Solo, Amran Ingat Pesan Almarhumah Ibunda Jokowi untuk Selalu Maafkan Orang Lain

Amran Sulaiman saat berdoa di depan jenazah almarhumah Sujiatmi Notomiharjo. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Amran Sulaiman saat berdoa di depan jenazah almarhumah Sujiatmi Notomiharjo. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mantan Pertanian Amran Sulaiman turut melayat ke rumah duka Almarhumah Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di Solo, Kamis (26/3). Amran berangkat ke Solo dari Makassar mengenakan pesawat pribadi. 

Dari bandara internasional Adi Sumarno, Amran langsung menuju kediaman Almarhumah. Di rumah duka, Amran sempat berpapasan dengan kedatangan Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti. Pengusaha asal Bone, Sulawesi Selatan, ini lalu duduk di ruangan utama rumah duka bersama para pelayat lain.

Berita Terkait : Melayat Almarhumah Sudjiatmi, Bamsoet Yakin Presiden Jokowi Mampu Atasi Persoalan Bangsa

Amran termasuk salah tokoh yang dekat dengan Sujiatmi. Dia cukup mengenal pribadi Sujiatmi semasa hidupnya. Salah satu pesan Sujiatmi yang selalu diingatnya adalah pentingnya sikap memaafkan orang lain. Apa pun perbuatan, apa pun fitnah yang menimpa dirimu, Sujiatmi meminta agar orang tersebut didoakan. 

“Ini pesan almarhumah yang sangat menyentuh hati setiap saya bertemu dengan beliau semasa hidup. Bila ada yang memfitnah kamu, doakan,” cerita Amran.

Berita Terkait : Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Mikirin Negara

Amran tidak lama berada di Solo. Setelah melayat ke rumah duka, dia langsung kembali lagi ke Makassar dengan pesawat pribadi. [KAL]