Kasus Positif Covid-19 Pertama di Aceh Meninggal Dunia

Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Virus Corona/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pagi tadi, sekitar pukul 06.45 WIB, pihak RSUD Zainoel Abidin menerima laporan hasil tes pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada Senin (23/3). Hasilnya, pasien itu positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Pasien tersebut meninggal di RSUD Zainoel Abidin. Ini adalah kasus Covid-19 pertama di Aceh. Laporan itu diterima pihak rumah sakit dari Balitbangkes, di Jakarta. "Benar positif," kata Direktur RSUD Zainoel Abidin, Azharuddin, di Banda Aceh, Kamis (26/3).

Berita Terkait : Pelatih PDP Covid-19, PBSI Atur Ulang Jadwal Latihan

Pasien tersebut berusia 56 tahun, laki-laki asal Lhokseumawe. Disebutkan, pasien punya riwayat perjalanan ke Surabaya dan Bogor, daerah yang melaporkan penularan Covid-19. Hasil diagnosis terakhir, ia mengalami infeksi paru-paru.

PDP ini mulanya adalah pasien rujukan dari RS Arun Lhokseumawe, pada (17/3). Pada Jumat (20/3), ia kemudian dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin. Ia kemudian meninggal dunia setelah menjalani 3 hari perawatan. Kini, tenaga kesehatan yang pernah menangani pasien PDP positif tersebut di karantina

Berita Terkait : Pangeran Charles Positif Covid-19

Data terakhir, total PDP di Aceh terus meningkat menjadi 40 orang. Dua orang di antaranya meninggal dunia. Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 216 orang. [SAR]