RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar berbagai agenda kegiatan amal. Salah satunya Konser Amal dari Rumah dan Tarhib Ramadhan bertajuk “Lekas Pulih Indonesia” yang digelar secara online di youtube BAZNAS TV, pada Kamis (23/4).

Ketua Baznas, Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA CA yang menjadi salah satu pembicara, dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menjalani Ramadhan dengan penuh rasa syukur di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait : MUI: Jika Corona Meluas, Siapa Yang Pasang Badan

“Acara Konser Amal dari rumah dan Tarhib Ramadhan ini merupakan salah satu cara BAZNAS dalam menyambut bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, yakni bulan suci Ramadhan. Lewat Konser Amal dari rumah dan Tarhib Ramadhan ini semoga menjadi pengingat untuk selalu bersyukur telah diberikan kesempatan semakin mendekatkan diri kepada Allah di tengah krisis akibat pandemi Covid-19,”ujarnya.

Bambang menambahkan sebagai wujud perjuangan Ramadhan dalam kondisi pandemi ini, Baznas total dalam menggerakkan seluruh lembaga program untuk turun membantu masyarakat yang terdampak. Seperti mustahik, khususnya keluarga miskin, pekerja informal, dan kelompok rentan yang sangat terdampak perekonomiannya karena krisis Covid-19.

Baca Juga : PB IDI: Virus Covid-19 Susah Ditebak

“Baznas memiliki program Paket Logistik Keluarga, berupa bantuan sembako untuk fakir miskin yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, cash for work dengan memberdayakan mereka yang kehilangan penghasilan harian, yang saat ini masih terus berjalan,” jelasnya.

“Pada bulan Ramadhan ini Baznas juga akan menjalankan program Bantuan Tunai Mustahik yakni dengan memberikan bantuan uang tunai yang kepada penerima manfaat yang telah diverifikasi sebelumnya. Selain itu juga  Dakwah Ramadhan Online  untuk tetap menghidupkan syiar agama di tengah pembatasan sosial. Dan terakhir penyaluran zakat fitrah kepada yang berhak,” sambung Bambang.  

Baca Juga : Timnas U-19 Jalani Latihan Intensitas Tinggi Di Split

Bambang juga menyampaikan apresiasinya kepada para muzaki dan seluruh donatur yang tergerak untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) maupun barang dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Konser Amal dari Rumah dan Tarhib Ramadhan ini sekaligus sebagai ajakan meningkatkan kepedulian terhadap mereka yang terdampak Covid-19 dengan berzakat dan berdonasi melalui BAZNAS. Dalam momentum ini mari bersama-sama kita mendoakan agar Indonesia lekas pulih, dan kita semua disegerakan terlepas dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya. [KRS]