Koperasi Digital Solusi Indonesia Bantu Minimalisir Penyebaran Covid-19

Peluncuran Koperasi Digital Solusi Indonesia (KOPI), di Menara Imperium, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/5). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Peluncuran Koperasi Digital Solusi Indonesia (KOPI), di Menara Imperium, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/5). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga, Samsudin Siregar, ikut turun tangan dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Dia melakukannya dengan mendirikan Koperasi Digital Solusi Indonesia (KOPI). Melalui koperasi digital ini, masyarakat bisa melakukan pembayaran atau layanan banking dengan sistem digital. Sehingga meminimalkan kontak bisa yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

Koperasi Digital Solusi Indonesia diluncurkan di Menara Imperium, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/5). Acara dihadiri Badan Pengurus Harian, Ketua-ketua Cabang, dan Sekretaris Pemuda Panca Marga Jabodetabek, juga pengusaha tambang dan pertanian Sutandi.

Berita Terkait : Sumadi Seng Yakin Gotong Royong Percepat Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

“Pandemi Covid-19 tidak bisa di sepelekan. Karena sangat berbahaya dan mematikan. Kita perangi dengan cara lindungi diri kita dengan perhatikan protokol kesehatan dan dari media-media yang dapat menularkan seperti memegang uang saat berbelanja,” ucap Samsudin dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (21/5).

“Apa yang menjadi perhatian pemerintah mari sama-sama kita dukung demi keselamatan bersama. Kami turut membantu memberikan solusi dengan menbuat Koperasi Digital Solusi Indonesia. Kita harus bisa mengunakan cara yang lebih mudah dan meminimalisir proses penularan menjadi lebih aman dengan mengunakan transaksi pembayaran atau layanan banking dengan sistem digital,” tambahnya.

Berita Terkait : Angkasa Pura I Siapkan Pedoman Kesehatan Covid-19

Pengusaha tambang dan pertanian Sutandi mendukung dan menyambut baik inovasi yang dilakukan Samsudin. “Beli rela mengorbankan waktu, dana, dan pemikiran yang luar biasa demi terciptanya satu kondisi yang kondusif agar masyarakat dapat terbantu. Begitu juga dukungan yang luar biasa kepada pemerintah, kepada rakyat kecil. Ide Pak Samsir (sapaan Samsudin) yang sudah membuat Koperasi Digital Solusi Indonesia ini bukan lagi wacana, tetapi sudah ada,” ucapnya.
 
Pengamat Digipreneur Akademy Robert Riovanni menyebut, yang di lakukan Samsir sangat bagus. Dengan inovasi itu, pemerintah terbantu, masyarakat terbantu. “ini sangat bermanfaat untuk ke depannya, ketika kita semua harus mulai bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi saat ini,” ucapnya. [USU]