Selama Libur Lebaran, KRL Hanya Beroperasi Pagi Dan Sore

Selama Libur Lebaran, KRL Hanya Beroperasi Pagi Dan Sore
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kereta Commuter Line akan tetap beroperasi di Idul Fitri pada Minggu-Senin (24-25 Mei). Namun, akan dilakukan secara terbatas pada pagi dan sore hari.

Pembatasan waktu operasional tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang khusus berkegiatan menggunakan KRL di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Berita Terkait : Jelang Lebaran KBRI Amman Bagikan BLT Kepada WNI di Yordania

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, selama pembatasan waktu operasional tersebut, PT KCI hanya melayani perjalanan KRL dengan jam operasional pukul 05.00-08.00 WIB pada pagi hari, kemudian dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB pada sore hari di seluruh lintas perjalanan.

"Pada waktu-waktu diluar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup," katanya dalam keterangan resminya Jumat (22/5).

Berita Terkait : Tiki Tetap Layani Pengiriman Selama Libur Lebaran

Seperti sebelumnya, dalam melayani selama hari lebaran, PT KCI tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh saat akan naik KRL, penerapan physical distancing, serta membatasi hingga 60 orang per kereta.

Adapun pada 26 Mei 2020 KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB.

Berita Terkait : Malaysia Larang Mudik, Ribuan Orang Masih Bandel

Menurutnya, pembatasan layanan tersebut merupakan bentuk dukungan KCI terhadap program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik, dan melakukan silaturahim secara virtual demi kesehatan bersama.

"Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja," ucapnya. [KPJ]