Tetap Produktif dan Aman Covid-19, Polres Majalengka Perkuat Ketahanan Pangan Bersama Masyarakat

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat kunjungi Kemitraan Masyarakat Argapura, di Majalengka, Kamis (28/5). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat kunjungi Kemitraan Masyarakat Argapura, di Majalengka, Kamis (28/5). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dampak pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tak ingin tinggal diam, Polres Majalengka bergerak untuk memberdayakan masyarakat.

Di tangan kepemimpinan AKBP Bismo Teguh Prakoso, Polres Majalengka membangun kemitraan dengan masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan. “Menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah situasi pandemi Covid-19, kami mengajak masyarakat tetap tangguh,” terang Bismo, saat mengunjungi lokasi Ketahanan Pangan di Argapura, Majalengka, Kamis (28/5).

Baca Juga : Waketum Gerindra: New Normal Bukan Barang Baru, Tepat Dilaksanakan Saat Ini

“Kami membangun kemitraan dengan masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka, selanjutnya kami berdayakan untuk menghasilkan tanaman pangan,” tambahnya.

Melalui kemitraan itu, berbagai tanaman pangan telah dibudidayakan. Mulai bawang, cabe, jeruk, hingga sayur-sayuran seperti kangkung dan kol. Bahkan tanaman hias beragam jenis juga turut dibudidayakan.

Baca Juga : KPK Diminta Usut Dugaan Gratifikasi Pemilihan Anggota KPU Papua Barat ke Wahyu Setiawan

“Untuk kemitraan ini, lahan kita siapkan. Termasuk bibit dan pupuknya. Namun, jika ada masyarakat yang sekiranya memiliki lahan, bisa bekerja sama dengan Polres Majalengka,” urai Bismo.

“Untuk budidayanya, kami rekrut masyarakat sekitar. Kami ciptakan lapangan kerja sehingga menghasilkan uang dan dapat digunakan untuk menafkahi keluarganya,”sambung Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini.

Baca Juga : Mendagri: Kantor Dukcapil Harus Bebas Praktik Calon dan Pungli

Hasil dari budidaya tersebut selain dibagikan ke masyarakat juga di jual keluar Majalengka, seperti di Pasar Lembang.“Kami berharap masyarakat Majalengka tetap produktif dan aman di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Majalengka telah melakukan program budidaya ikan lele, ikan mas, kangkung dan tumbuhan hidroponik di lingkungan Polres dan Polsek Jajaran, dengan tetap melibatkan masyarakat di dalamnya. [FAQ]