RMco.id  Rakyat Merdeka - Guna menjalin silaturahmi dan membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, TNI AU dari Lanud Maimun Saleh, Sabang menggelar edukasi pembuatan jamu sehat tanaman (JST). 

Dihadiri unsur TNI-Polri dan dinas pertanian Aceh, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto membuka acara yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di area shelter PK Lanud Maimun Saleh , Jum'at (17/07).

Berita Terkait : Bakti Untuk UMKM di Tengah Pandemi, Pertamina Gelar Sekolah Daring Hingga Bantuan Dana Rp 256 Miliar

Dariyanto mengatakan acara ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan berkalaborasi untuk saling berbagi dan sharing dalam pembuatan Jamu Sehat Tanaman (JST)

"Mudah-mudahan edukasi seperti ini nantinya bisa dibumikan di daerah Kota Sabang, dan yang utama TNI -Polri selalu siap membantu Pemerintah dalam menjaga kestabilan pangan di Kota Sabang dalam pandemi COVID-19," kata Dariyanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/7).

Berita Terkait : Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, Lampung Positif Covid

Ia berharap pembuatan Jamu Sehat Tanaman atau ternak (JST) bisa menginsiprasi seluruh masyarakat, khususnya Kota Sabang untuk terus berinovatif dalam berkarya agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kita di Sabang bisa menciptakan paku bumi JST (Jamu Sehat Tanaman/Ternak) dan bisa memperbaiki perekonomian petani maupun peternak di Sabang agar bisa lebih mandiri kedepannya dengan membuat pupuk sendiri," sambungnya. [IPL]