RMco.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Presiden Jokowi Bidang Sosial Angkie Yudistia menyatakan, Presiden mengapresiasi langkah SAPMA PP DKI Jakarta yang ikut membantu menanggulangi Covid-19.

Ketua Wilayah SAPMA PP DKI Shaquille Rekardianto, Sekretaris Wilayah Moh Akbar Supratman dan Bendahara Wilayah Nadhif Kasyvilla mendapat undangan dan bertemu Angkie di Ruang Rapat Sekretaris Negara Gedung 1 Lantai Basement Istana Negara, Kamis (16/7).

Ada beberapa agenda pertemuan di antaranya keterlibatan SAPMA PP DKI Jakarta dalam penangan Covid-19 pandemi saat ini.

"Pak Presiden mengapresiasi langkah SAPMA PP DKI Jakarta membantu pemerintah pada penanganan Covid-19. Termasuk turut melakukan kampanye Tunda Mudik bagi pelajar dan mahasiswa yang berada di DKI Jakarta, bahkan melebihi target dari 40 persen menjadi 60 persen, sehingga Presiden puas terhadap terobosan safsus yang merangkul anak muda, " ujar Shaquille dalam keterangan rilisnya, Jumat (17/7).

Baca Juga : 22 Pegawainya Positif Covid, Hari Ini Kantor Dinkes DKI Kelar Disemprot Disinfektan

Dia mengatakan, Presiden mengapresiasi langkah SAPMA PP DKI Jakarta membantu pemerintah pada penanganan Covid-9. Terlebih dalam mengkampanyekan gerakan Tunda Mudik. "Beliau lewat stafsusnya mengucapkan terima kasih dan bangga," ucap Shaquille.

Menurut dia, selama masa pandemi negara mengalami banyak masalah mulai dari ekonomi, kesehatan dan masalah sosial lainnya.

"Itulah mengapa pemerintah mengharapkan agar peran SAPMA PP DKI Jakarta intens dalam membantu pemerintah bukan hanya sampai di masalah pandemi Covid-19. Kerja sama ini diharapkan terus terjalin antara pemerintah dan organisasi kepemudaan lainnya yang berada di DKI Jakarta," jelasnya.

Sementara, Angkie menyebut program Tunda Mudik SAPMA PP DKI bersama beberapa Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Rantau yang berada di DKI Jakarta, patut diacungi jempol.

Baca Juga : Komplikasi Kanker, Hakim Agung AS Meninggal Dunia di Usia 87

Dia berharap ke depannya terus bahu membahu melaksanakan kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga perilaku hidup bersih dan sehat warga Jakarta akan terus meningkat dan sadar akan kesehatannya.

"Kami harap SAPMA PP DKI Jakarta terus melakukan kampanye dan terus mengedukasi masyarakat  tentang adaptasi kebiasaan baru dan tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19," jelas dia.

Pemerintah, lanjut Angkie, terus berusaha melalui program pemerintah mengembalikan peningkatan ekonomi serta membantu belanja masyarakat, meningkatkan daya beli yang harus segera dipercepat.

Untuk itu, sektor yang terus digenjot adalah mendukung UMKM dan tentunya sebagai generasi milenial, akan terus berkolaborasi dalam pembantu pemerintah.

Baca Juga : Ditemui Stafsus Menkes, Koster: Kasus Covid-19 di Bali Relatif Terkendali

“Saya secara pribadi mengapresiasi dan tentunya sebagai generasi milenial kita akan terus berkolaborasi dalam membantu pemerintah," tutup Angkie. [KAL]