RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan layanan terbaru yakni Prodia In Your Car. Semacam layanan drive thru. Layanan ini diberikan untuk meningkatkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan pelanggan mengakses layanan kesehatan Prodia selama pandemi dan bertransisi memasuki tatanan kehidupan normal baru. 

Layanan Prodia In Your Car memungkinkan pengambilan sampel darah dilakukan dalam mobil pelanggan. Pelanggan tidak perlu turun dari mobil. Petugas akan menghampiri dan melakukan pengambilan sampel dengan tetap menerapkan protokol keamanan dan keselamatan yang berlaku.

Berita Terkait : Bamsoet Pilih Berani Beda Dengan Jokowi

Layanan Prodia In Your Car tidak dipungut biaya dan dapat dinikmati di seluruh cabang Prodia. Caranya, pelanggan terlebih dahulu membuat perjanjian melalui Kontak Prodia 1500 830. Layanan ini berlaku untuk seluruh pemeriksaan laboratorium yang membutuhkan sampel berupa darah. Sedangkan pemeriksaan laboratorium dengan sampel lain seperti urine atau feses hingga pemeriksaan non-laboratorium seperti rontgen, EKG, treadmill dan lainnya, tetap harus dilakukan pelanggan di cabang Prodia. Atau pelanggan juga dapat membawa sampel seperti urin dan feses dari rumah dengan memperhatikan persyaratan sampel. 

“Layanan Prodia In Your Car ini mampu meminimalisir interaksi maupun kontak sesama manusia lebih banyak lagi. Walaupun ada layanan yang harus dilakukan di dalam cabang Prodia pun kami pastikan keamanan dan keselamatan pelanggan yang utama melalui penerapan patient & employee safety. Namun, untuk pelanggan kami yang tetap merasa khawatir, kami hadirkan Prodia in Your Car untuk lebih memberikan kemudahan hingga rasa nyaman dan aman yang maksimal,” jelas Marketing Communication Manager Prodia Reskia Dwi Lestari, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (5/8).

Berita Terkait : Jokowi Keluar Solo-nya

Dalam menunjang kebutuhan pelanggan selama pandemi, sebelumnya Prodia juga menghadirkan layanan Telekonsultasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan konsultasi mengenai kondisi kesehatan melalui video call. Kemudian, tersedia juga layanan Home Service untuk pengambilan sampel di rumah pelanggan, hingga layanan e-Prodia untuk melakukan pemesanan, pembayaran dan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan e-Prodia saat ini dapat diakses melalui website www.prodia.co.id atau dapat mengunduh Prodia Mobile di Google Play dan App Store tanpa dipungut biaya.

“Dengan kasus Covid-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, mungkin masih banyak masyarakat yang takut atau ragu untuk keluar rumah dan datang ke fasilitas kesehatan termasuk Prodia. Namun, yang perlu diingat adalah kehidupan new normal sudah di depan mata. Sehingga tak kalah penting untuk memastikan dan mempersiapkan kesehatan diri kita secara menyeluruh dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.  Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan layanan-layanan Prodia yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk menunjang kesehatan selama masa pandemi dan transisi ini,” tutup Reskia. [USU]