RMco.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, dinyatakan positif Covid-19, dan menjadi kasus nomor 344 di wilayahnya. Kepastian itu diperoleh dari hasil swab test atau tes PCR di RSUD M Yunus, Bengkulu.

"Iya kan sudah tertebak dari kemarin. Kita sudah rilis secara resmi, bahwa ada salah satu pimpinan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, seperti dikutip Antara, Selasa (1/9).

Berita Terkait : Presiden: Waspadai Klaster Keluarga, Kantor, dan Pilkada

Herwan menjelaskan, dari hasil formulir wawancara yang dilakukan sebelum tes usap, Helmi diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Saat ini, Helmi yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Bengkulu di Pilkada mendatang, berada dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala klinis apa pun.

Berita Terkait : KSAD: Jangan Dirugikan, Mereka Bisa Terus Ikut Seleksi

"Tidak ada gejala dan kondisinya baik. Kasus seperti ini memang banyak. Hampir 80 persen kasus di Bengkulu itu tidak memiliki gejala. Jadi, tidak perlu dirawat. Cukup isolasi mandiri," paparnya.

Penelusuran kontak terhadap kasus konfirmasi positif COVID-19 Wali Kota Bengkulu tersebut akan segera dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat. [HES]