RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim penyidik Bareskrim Polri memenuhi undangan KPK untuk melakukan gelar perkara (ekspose) kasus Djoko Tjandra dan kawan-kawan, di markas komisi antirasuah itu.

Berita Terkait : Bareskrim Tangkap Pengunggah Foto Wapres Dengan Artis Porno Jepang

"Tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri sudah hadir di KPK, yang hadir Dir Tipikor Bareskrim Mabes Polri Brigjen Djoko Poerwanto, dan saat ini gelar perkara sudah mulai," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (11/9). Para penyidik korps baju cokelat ini masuk lewat pintu samping Gedung KPK.

Berita Terkait : Tiga Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra Dibui 20 Hari

Apa yang akan didalami KPK dari gelar perkara ini? Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menjawab normatif. "Ya seperti kegiatan gelar perkara, ya seperti itu. Tidak ada persiapan, ya kita undang orang gelar perkara," ujar Nawawi.

Berita Terkait : KPK Diminta Usut Benang Merah Kasus Djoko Tjandra

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan pimpinan KPK akan menanyakan langsung perkembangan penanganan kasus tersebut dalam gelar perkara ini. "Pimpinan akan mendengarkan langsung juga baik dari Bareskrim baik dengan Kejaksaan Agung. Tentunya ini kita akan lihat bagaimana dari hasil-hasil yang sudah di gelar perkara dan tentunya juga diskusi internal kami dan pimpinan ada hal-hal yang akan ditanyakan atau perkembangan bagaimana," ujar Karyoto, Kamis (10/9). [OKT]