RMco.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan membacakan putusan sidang etik terhadap Ketua KPK Firli Bahuri, besok, Selasa (15/9).

Sebelum membacakan putusan terhadap Firli, Dewas akan lebih dulu membacakan putusan pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap yang juga menjalani sidang etik.

Berita Terkait : Ketua KPK Tertunduk Malu, Juga Minta Maaf

"Majelis sidang etik Dewas KPK akan melanjutkan persidangan etik tersebut dengan agenda pembacaan putusan pada Selasa, 15 September 2020 pukul 09.00-12.00 WIB," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (15/9).

Sidang pembacaan putusan dilakukan secara terbuka, mengacu pada Pasal 8 ayat (1) Peraturan Dewas KPK Nomor 3 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemeriksaan dan Persidangan Pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku KPK.

Berita Terkait : Pengunduran Diri Febri Diansyah Disayangkan Eks Waka KPK, Dicibir Gerindra

"Sebagai bentuk keterbukaan pada masyarakat dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas Dewas KPK pada publik, maka juga direncanakan akan dilakukan konferensi pers terkait sidang putusan Dewas setelah pembacaan putusan selesai dilakukan," imbuh Ali.
 Selanjutnya