RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, menjadi pengajar di Sekolah Calon Kepala Daerah yang digelar PDIP secara virtual.

Kepada seluruh calon kepala daerah, Alex berpesan agar menjadi pemimpin yang amanah jika terpilih. Jangan sampai korupsi!

Baca Juga : Hasil Survei BI: Keyakinan Konsumen Turun Terhadap Ekonomi

"Kami harap, Anda semua menjadi pemimpin yang amanah, benar-benar bekerja untuk masyarakat, dan menjauhkan diri dari perbuatan tercela utamanya perbuatan korupsi," ujar Alex, Selasa (15/9).

Dalam acara yang dihadiri 212 peserta cakada dengan rincian 28 kader dan 184 nonkader itu, Alex mengingatkan, ada empat poin yang perlu diingat para cakada ini jika terpilih jadi.

Baca Juga : Bamsoet Dorong Komunitas Mobil Premium Bantu Berdayakan Masyarakat

Empat poin itu disingkatnya menjadi '4 No'. Pertama, No Bribery atau tidak boleh menyuap atau menerima suap. Kedua, No Kickback atau tak boleh menerima atau mengharapkan imbal balik atas kebijakan atau keputusannya.

Ketiga, No Gift atau berarti tak boleh menerima hadiah ataupun gratifikasi dalam bentuk apapun. Dan terakhir, keempat, adalah No Luxurious Hospitality atau tak boleh menjamu atau menerima jamuan sebagai tamu yang berlebihan.

Baca Juga : Wamenag Ancam Oknum Pemotong Bantuan Pesantren

"Jika anda ikuti 4 No ini, saya yakin anda akan aman selama menjabat, tak perlu khawatir dan perlu takut membuat keputusan," tuturnya.
 Selanjutnya