RMco.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 100 personel gabungan Satbrimob, Disamapta dan Ditpolairud diturunkan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk membantu korban banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan hal ini ketika memberangkatkan personel gabungan dalam Search And Rescue (SAR) di depan Loby Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (15/9).

Berita Terkait : Waspada Banjir di Tengah Pandemi, Pemprov DKI Siapkan Lokasi Penampungan

"Selain personel gabungan Polda Kalteng, pada kegiatan SAR tersebut juga dibantu oleh Polres Kobar, Kotim dan Lamandau serta Polres Katingan itu sendiri," jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini juga menegaskan bahwa seluruh Kapolres yang wilayah hukumnya terdampak banjir untuk segera turun ke lokasi guna membantu evakuasi warga yang mengalami musibah tersebut

Berita Terkait : Bantu Taksi Bandara, Kemenhub Salurkan 200 Paket Sembako

"Di samping itu, tim ini nantinya akan menggelar bakti kesehatan yang diperuntukan bagi yang terkena musibah banjir, " ungkapnya.

"Semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan Polda Kalteng dan Polres jajaran tersebut dapat membantu meringankan masyarakat ketika menghadapi banjir yang sedang berlangsung," pungkas Kapolda. [SRI]