RMco.id  Rakyat Merdeka - Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Aldinan RJH Manurung dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang diketahui positif virus corona jenis baru.

"Benar. Sesuai pemeriksaan swab (usap), Kapolres Kupang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT Marius Ardu Jelamu di Kupang, seperti dikutip Antara, Rabu (16/9).

Berita Terkait : Menteri Edhy Masuk ICU, Dino Masih Nunggu Tes

Menurutnya, Tim Gugus Tugas di Kabupaten Kupang perlu segera melakukan penelusuran, terhadap siapa saja yang pernah melakukan kontak erat dengan Kapolres Kupang.

Penelusuran perlu dilakukan dengan cepat, untuk meminimalkan potensi penyebaran Covid-19 di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu.

Berita Terkait : Pertama Kali, Kanada Laporkan Nol Kasus Kematian Akibat Covid

"Kami berharap, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kupang untuk segera melakukan penelusuran terhadap kontak erat dengan Kapolres Kupang. Sehingga, penyebaran Covid-19 di daerah itu tidak meluas," katanya.
 Selanjutnya