RMco.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Saefullah wafat siang ini Rabu (16/9). Saefullah meninggal karena Covid-19. Ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Ucapan bela sungkawa pun berdatangan di media sosial. Salah satunya adalah eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dulu menjadi bos Saefullah. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Pak Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja," kicau @basuki_btp.

Berita Terkait : Sekda Saefullah Wafat, Kedubes Malaysia Ikut Berduka

Begitu pula dengan Direktur Lembaga Survei Charta Politika Yunarto Wijaya, ia menyampaikan ucapan duka citanya. "Turut berduka atas meninggalnya Pak Saefullah, sekda DKI... RIP." di @yunartowijaya.

Akun aktivis medsos @Dennysiregar7 meminta maaf. "Innalillahi wa innailaihi radjiun. Selamat jalan, Pak Saefullah Sekda @DKIJakarta. Maafkan saya yang dulu sering mengupload berita tentang bapak saat banjir."

Berita Terkait : Tak Usah Kirim Bunga, Jadikan Saja Sedekah Untuk Almarhum

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut mendoakan Saefullah. "Turut berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Sekda DKI, Bpk. H. Saefullah. Teriring doa terbaik dari kami, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisiNYA. Dan semoga kita semua bisa melalui ujian ini dengan sebaik-baiknya," kicau @ridwankamil. [FAQ]