RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra akhirnya buka suara soal kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, yang santer disebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena positif Covid-19.

Lewat pesan WhatsApp yang diterima RMco.id pada Rabu (16/9), Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan, Menteri Edhy terjangkit Covid-19.

Berita Terkait : Pernah Kontak Erat Dengan Menteri Edhy, Kapolres Kupang Positif Covid

"Saudara Edhy Prabowo awalnya ditangani oleh RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah itu, dipindah ke RSPAD Gatot Soebroto. Memang sempat dirawat di ICU, supaya bisa mendapat perawatan yang lebih baik. Saat masuk ICU, kondisinya sadar," ungkap Sufmi.

Sufmi melanjutkan, hari ini ia telah berkomunikasi dengan Menteri Edhy via telepon. "Alhamdulillah, hasil swab-nya negatif. Keadaannya sudah lebih sehat. Sudah enak makan," pungkas Sufmi.

Berita Terkait : Menteri Edhy Masuk ICU, Dino Masih Nunggu Tes

Kabar Edhy Prabowo positif Covid-19 sebelumnya dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan, Selasa (8/9).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu mengaku mendapat kabar dari staf Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 3 September 2020.

Berita Terkait : Menteri Edhy Positif Covid, 10 Pejabat NTT Swab Test Hari Ini

Dari riwayat perjalanannya, Menteri Edhy sempat melakukan kunjungan kerja ke NTT pada 28 Agustus lalu. Selama berada di NTT, Edhy yang didampingi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan berbagai kegiatan untuk melihat potensi kelautan dan perikanan di NTT.

Selain itu, juga ada catatan perjalanan ke Kalimantan Timur dan Maluku pada awal bulan ini. [QAR]