RMco.id  Rakyat Merdeka - Corona di sini makin hari makin mengerikan. Kemarin, penambahannya pecahkan rekor lagi. Nyaris 4 ribu kasus. Sehari sebelumnya, kita juga dibikin miris menyaksikan sejumlah ambulans antre masuk ke RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Berbagai kebijakan pemerintah belum bisa menekan angka penambahan kasus Corona. sebaliknya, kasusnya terus bertambah. Yang meninggal juga meningkat.

Merujuk data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kasus baru Corona per kemarin bertambah 3.963 orang. Ini penambahan tertinggi sejak penyakit ini mewabah. Dengan penambahan tersebut, total kasus Corona mencapai 228.993 orang.

Berita Terkait : Pasien Sembuh Covid di RS Darurat Wisma Atlet Capai 16.182 Orang

DKI Jakarta masih menyumbang kasus terbanyak dengan 1.294 orang. Disusul Jawa Timur dengan tambahan 347 kasus dan Jawa Tengah yang melaporkan 340 kasus. Berikutnya adalah Jawa Barat yang mencatat kenaikan 293 kasus.

Sementara kasus kematian menembus 135 orang, sehingga totalnya menjadi 9.100 orang. Ini juga merupakan rekor penambahan kasus kematian tertinggi.

Selain data di atas, pemerintah masih memantau 100 ribu lebih orang yang berstatus suspek Corona. kondisi ini mengingatkan apa yang dikhawatirkan Gubernur DkI Jakarta, Anies Baswedan, soal rumah sakit rujukan di Ibu Kota akan segera penuh jika tidak ada penurunan tren kasus Corona.

Berita Terkait : 4.636 Pasien Dirawat, Sembuh 143, dan 7 Orang Meninggal di Wisma Atlet

Sungguh menyedihkan membaca data di atas. Tambah menyedihkan lagi menyaksikan video antrean ambulans yang akan masuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Selasa (15/9) malam. Video berdurasi 0.29 detik itu awalnya diunggah oleh akun dr Andi Khomeini Takdri, Ketua Junior Doctors Network (JDN) Indonesia, di akun Twitter-nya, @dr_koko28. “Ambulans ngantri masuk RSDC Wisma Atlet. Malam ini dan banyak yang mencari ruang perawatan intensif,” tulisnya.

Dalam video itu, terlihat mobil ambulans dari berbagai rumah sakit di Jakarta mengantre dalam dua lajur. Semua lampu dan serinenya menyala. Sejumlah petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, terlihat turun dari mobil.

Di bagian akhir, kamera mengarahkan bidikan ke gedung tinggi Wisma Atlet yang semua lampunya menyala. Baru 8 jam diunggah, video tersebut sudah ditonton sebanyak 180 ribu kali.
 Selanjutnya