RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah koar-koar membuka borok ‘dapur sendiri’, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir, kemarin. Usai pertemuan, Ahok tak ember lagi.

Ahok yang mengabari sendiri ihwal pertemuan itu. Komisaris Utama (Komut) Pertamina itu mengunggah foto dirinya dan Erick berpose dalam posisi berdiri. Keduanya kompak berbatik. “Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN,” tulis Ahok di akun Instagramnya @basukibtp.

Berita Terkait : Yes, Tahun Ini Stimulus Keringanan Listrik Masih Berlanjut

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah disukai 143.327 kali dan 4.131 komentar. akan tetapi, wajah mereka tertutup masker. Erick menggunakan masker warna hitam, Ahok masker biru. Sulit ditebak bagaimana persisnya ekspresi wajah keduanya. Marah atau gembira? namun, Ahok mengklaim, respons atasan nya itu baikbaik saja. Khususnya ketika ia menyampaikan kritik dan saran. “Diterima dengan baik oleh Pak Erick,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, dinasehati Erick untuk menjaga soliditas teamwork dan melakukan transformasi Pertamina. “Saya juga akan menjaga pesan Pak Erick,” janji eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga : BNPB: Gempa Sulbar Tewaskan 73 Orang, 64 Di Mamuju, 9 Di Majene

Saat dikonfirmasi mengenai pertemuannya dengan Erick, Ahok hanya mengatakan hubungan dirinya dengan Erick baik. “Saya sama Menteri Erick kompak dan sering berkomunikasi. Tidak bisa diadu domba dalam mentransformasi Pertamina,” katanya, kemarin.

Sekitar sejam setelah postingan Ahok, giliran Erick mengunggah video. Tapi bukan video pertemuan antara dirinya dengan ahok. Melainkan pidato lawasnya dalam sebuah pertemuan yang digelar, Rabu (9/9).
 Selanjutnya