RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean dipastikan negatif Covid-19, setelah hasil tes swab yang dijalaninya pada Selasa (15/9) keluar.

"Informasi yang kami terima, untuk hasil swab Pak Tumpal negatif Covid-19," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Minggu (20/9).

Berita Terkait : Ketua KPI Sumatera Utara Wafat Karena Covid

Selain Tumpak, Anggota Dewas KPK Albertina Ho juga dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris dinyatakan positif Covid-19. Syamsuddin Haris sudah dikarantina dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

Berita Terkait : Ketua DPRD Kabupaten Bogor Kena Corona

KPK juga sudah berkoordinasi dengan unit pelayanan kesehatan di tempat tinggal Syamsuddin, untuk menindaklanjuti hal tersebut.

"KPK juga sudah berkoordinasi dengan Yankes (Pelayanan Kesehatan) tempat tinggal beliau untuk melakukan tindak lanjut yang diperlukan," imbuhnya.

Berita Terkait : Tak Terbukti, Dugaan Gratifikasi Dalam Sewa Helikopter Firli

Ali membeberkan, sebenarnya semua personel Dewas, termasuk Artidjo Alkostar dan Harjono, sudah menjalani tes swab pada Jumat (28/8). Saat itu, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, Tumpak, Syamsuddin, dan Albertina harus menjalani tes swab lagi pada Selasa (15/9) setelah berinteraksi dengan seorang staf anggota Dewas KPK yang positif Covid-19. Ketiganya adalah anggota majelis etik sidang Ketua KPK Firli Bahuri dan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap. [OKT]