RMco.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus naik. Sampai awal September 2020, sebanyak 912 orang dari 1.325 pasien Covid-19 di Pasuruan dinyatakan sembuh. Tingkat kesembuhan mencapai 68,54 persen.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyatakan, kesembuhan pasien-pasien itu diyakini karena rutin mengkonsumsi menu makanan lengkap, rutin berolahraga, beristirahat. Yang juga penting, rajin mengkonsumsi vitamin minuman sari buah Probiotik SB19.

Berita Terkait : Wagub Ariza Tinjau Hotel Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Usai menyerahkan surat keterangan sehat dan hasil tes swab kepada para pasien, Yusuf mengatakan, pihaknya sengaja memberikan tambahan gizi berupa minuman sari buah probiotik kepada pasien, sebagai upaya untuk mempercepat penyembuhan. "Ikhtiar selain kita berikan terapi vitamin C dan juga ada probiotik yang ini merupakan upaya kita agar ada percepatan semua. Tapi, tetap setelah kita lakukan terapi probiotik, kita swab lagi dan alhamdulillah hasilnya negatif," ujar Ketua Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan ini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (24/9).

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari semua komponen masyarakat Kabupaten Pasuruan. Masyarakat menemukan terobosan terapi menggunakan probiotik.

Berita Terkait : Pikiran Positif Bikin Pasien Covid Cepat Sembuh

Rofiq meyakinkan kepada para pasien Covid-19 bahwa virus corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi, meminta perlindungan kesehatan Tuhan, dan menerapkan protokol kesehatan. Selain rajin mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir selalu positif.

Selama para pasien itu dirawat, petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para para pasien untuk mematuhi semua protokol kesehatan dari Pemerintah. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain. Petugas juga memberikan asupan gizi, vitamin, sari buah probiotik SB19 ke pasien untuk setiap harinya. [USU]