RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengundurkan diri dari komisi antirasuah.

Berita Terkait : Tahanan Di Rutan Pomdam Guntur Kena Corona, KPK Tunda Pemeriksaan

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Febri telah menyerahkan surat pengunduran diri ke Biro Sumber Daya Manusia KPK bertanggal 18 September 2020. "Informasi yang saya terima, Biro SDM telah menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan," ujar Ali lewat pesan singkat, Kamis (24/9).

Berita Terkait : Eks Panitera PN Jakut Dieksekusi Ke Lapas Sukamiskin

Ali belum mengetahui alasan pengunduran diri Febri. Dia hanya menjelaskan, mekanisme internal KPK, pegawai yang mengundurkan diri harus menyampaikan pernyataan secara tertulis satu bulan sebelumnya. "Sejauh ini kami belum tahu yang menjadi alasannya. Sesuai mekanisme di internal KPK, pegawai yang mengundurkan diri harus menyampaikan secara tertulis 1 bulan sebelumnya," bebernya.

Berita Terkait : Bongkar Kasus Jiwasraya, Kejagung Gilas Pamor KPK

Febri sendiri belum memberikan jawaban saat ditanya soal kabar dan alasan pengunduran dirinya. Selama ini Febri dikenal publik sebagai Juru Bicara KPK sejak Desember 2016. Pada Desember 2019 dia melepas jabatan itu, dan memilih fokus sebagai Kepala Biro Humas KPK. [OKT]