RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming menilai Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir sukses membuat banyak terobosan. Maming melihat sejumlah perubahan terjadi di periode Erick. Gaya kepemimpinan Erick juga berbeda.

"Prestasi BUMN di bawah kepemimpinan Menteri Erick Thohir salah satunya yaitu melakukan perampingan dan klasterisasi BUMN," kata Maming, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/9.

Berita Terkait : Erick Jempolin Protokol Kesehatan di Bandara Soekarno- Hatta

Menurutnya, upaya itu bagian dari transformasi dan membangun ekosistem rantai pasok yang andal. "Pak Menteri sudah melakukan banyak transformasi dan efisiensi," sambungnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, itu berpendapat bahwa persoalan rangkap jabatan di jajaran komisaris BUMN yang selalu dilontarkan beberapa pihak untuk menyudutkan Erick, tidak berdasar. Sebab, tidak ada aturan yang dilanggar. Buktinya, sampai saat ini tidak ada pihak yang menggugat Erick.

Baca Juga : Syarif : Nilai Pancasila Harus Mendarah Daging 

"Kita berharap, agar tidak terjadi polemik lagi. Mari memberikan kesempatan bagi Menteri Erick Thohir untuk membuktikan kinerjanya," pungkasnya. [SAR]