RMco.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil menyalurkan listrik bagi 73 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padingkian, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah. 

Hadirnya listrik di Padingkian, diharapkan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Setahun Dipacari Deva

Untuk menghadirkan listrik di Desa Padingkian, PLN memerlukan investasi sebesar Rp1,52 miliar yang digunakan untuk membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2,8 kilometer sirkuit (kms)

Selain itu juga untuk Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 0,9 kms dan Gardu 1 buah tersebar dengan total 50 kiloVolt Ampere (kVA). Adapun pasokan listrik di desa ini berasal dari PLTD Lipulalongo.

Baca Juga : Luhut Dicari-cari

Bupati Banggai LautWenny Bukarno mengapresiasi PLN atas upayanya menghadirkan listrik ke desa terpencil yang ada di wilayahnya. Padingkian, menjadi salah satu desa terpencil di Kecamatan Labobo.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas upaya yang telah dilakukan PLN, masuknya listrik merupakan sebuah kemajuan bagi masyarakat Desa Padingkian,” ungkap Wenny.

Baca Juga : Ingat Trump, Ingat Mega

Komitmen PLN mewujudkan energi yang berkeadilan dengan mennyalurkan listrik di daerah-daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) terus bergulir.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara, Syamsul Huda mengatakan komitmen PLN dalam menghadirkan listrik dapat membawa kebahagiaan dan harapan baru bagi masyarakat.
 Selanjutnya