RMco.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapan bahwa salah satu tahanannya dinyatakan positif Covid-19. Tahanan itu saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Jakarta (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Menyikapi hal ini, Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Indonesia Aries Isnan Ridho meminta Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dan Pemprov DKI segera melakukan sidak ke Rutan KPK. "Gugus Tugas Covid-19 serta Pemprov DKI harus segera melakukan sidak dan melakukam penanganan secara intensif di setiap Rutan KPK," katanya, Selasa (29/9). 

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Menurut Ridho, upaya itu perlu dilakukan agar dapat memutus mata rantai penularan Virus Corona. "Rutan KPK bisa menjadi klasster penyebaran Covid jika tidak segera diputus penyebarannya," ucapnya. 

Baca Juga : Hakekat Pamong Dan Prajurit

Informasi adanya tahanan KPK yang terjangkit Covid-19 dibenarkan Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri. “Informasi yang kami terima dari Karutan, benar ada satu orang tahanan di Rutan Pomdam Jaya Guntur yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ali, kepada wartawan, Senin (28/9). [TIF]