RMco.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah taman kota di Kota Bandung tidak terawat. Beberapa fasilitas, seperti kursi taman, tempat sampah dan area bermain anak, rusak.

Seperti di Taman Super Hero dan Pet Park, Taman Cibeunying dan beberapa taman lainnya. Besi-besi kursi di area bermain mulai berkarat dan keropos bahkan warnanya sudah memudar.

Berita Terkait : DPD Partai Golkar Kota Bandung Gelar Nobar Film G30S/PKI

Kondisi itu diperparah dengan rusaknya fasilitas taman bahkan sejumlah sarana pendukung lainnya dipenuhi coretan. Di Pet Park, suasana lingkungannya sudah ditumbuhi dengan rumput ilalang dan sekelilingnya sudah tak layak untuk relaksasi hewan.

"Kalau dimasuki anak-anak khawatir menimbulkan gangguan," kata Serketaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmajaya, di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Berita Terkait : Partai Gelora Dukung Pasangan Nia-Usman Di Pikada Bandung

Politisi PSI ini, mengungkapkan, semestinya setiap hari taman itu dibersihkan. Jika malam, lanjut Erick, taman semestinya diterangi lampu penerangan yang representatif.

"Fasilitas taman seharusnya lengkap dan dipelihara, yang mulai ujur lakukan perbaikan. Caranya, siapkan fasilitas yang lebih baik," ujarnya.

Berita Terkait : Ini Nama Yang diusulkan DPC Demokrat Kota Bandung Di Pilkada 2023

Beberapa taman di Kota Bandung yang bermasalah juga, dibenarkan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. Padahal sebelumnya taman-taman kota sempat menjadi ikon Kota Bandung.
 Selanjutnya