RMco.id  Rakyat Merdeka - Cara PT Garuda Indonesia mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di nilai unik. Maskapai meluncurkan livery atau corak khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan pesawat Airbus A330-900 Neo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, peluncuran livery masker pesawat tersebut bentuk dukungan terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye ‘Ayo Pakai Masker’.

Berita Terkait : Pertama Di Indonesia, Moncong Pesawat Garuda Bermasker

Dia menegaskan, moncong pesawat Garuda bermasker juga merupakan komitmen perusahaan mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang. “Total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker sebanyak 5 armada. Lima pesawat ini akan melayani rute penerbangan domestik dan internasional, termasuk destinasi penerbangan Singapura dan Jepang,” beber Irfan, Kamis (1/10).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BuMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah Garuda Indonesia yang membuat visual desain pesawat memakai masker. Erick mengatakan, langkah itu merupakan upaya sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat. “Terima kasih Garuda Indonesia telah ikut mensosialisasikan pemakaian masker. Terima kasih juga untuk seluruh pihak yang terus bahu-membahu ikut mensosialisasikan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” kata Erick melalui akun instagram pribadinya @erickthohir.

Berita Terkait : Kebebasan Berpendapat Nggak Boleh Dibungkam

Netizen meminta masyarakat mencontoh pesawat yang pakai masker. “Pesawat saja kenakan masker, masa kamu tidak pakai masker? Harusnya malu dengan pesawat,” ujar erik_hosan. “Pesawat aja maskeran, masak iya kamu kalah sama pesawat,” sambung Sinbsincerely.

Kangroel1 berharap, sosialisasi pemakaian masker pada moncong pesawat bisa membangkitkan industri penerbangan. “Ayo Pakai masker. Maskermu melindungiku. Maskerku melindungimu. Semoga Covid-19 segera berlalu dari bumi tercinta dan dunia penerbangan kembali berjaya,” katanya.
 Selanjutnya