RMco.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, dilaporkan mengalami penurunan.

Koordinator RS Darurat Covid-19 Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, SpS, MARS, MH mengatakan, Tower 4 dan Tower 5 Flat Isolasi Mandiri, masing-masing terisi 40 dan 60 persen.

Berita Terkait : Yang Mau Muji Luhut, Silakan!

Sedangkan Tower 6 dan Tower 7 RS Darurat Covid-19, masing-masing dihuni 59 dan 66 persen.

“Tak seperti minggu kemarin, yang angka hunian bisa mencapai 90 persen. Mudahan-mudahan, seterusnya menurun. Sehingga, nantinya tak ada lagi yang masuk ke Wisma Atlet. Mudah-mudahan, selesai corona," ujar dr. Tugas Ratmono dalam talkshow bertema "Hotel Isolasi Mandiri dan Pengaruhnya terhadap Wisma Atlet" di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Senin (5/10).

Berita Terkait : Tambah 822 Kasus, Total Pasien Corona Di Jakarta Tembus 80.036 Orang

Perwira tinggi bintang dua yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Pusat Kesehatan TNI itu menambahkan, penurunan yang sama juga dialami di beberapa provinsi.

Dalam rapat Satgas Covid-19 pada Minggu (4/10) malam, dr. Tugas mengatakan di beberapa daerah yang tadinya masuk zona merah dan tinggi, kini jumlah kasusnya sudah menurun.

Berita Terkait : Tangani Corona, IDI Minta Stok Obat Dijaga

"Memang, saat ini masih fluktuatif dengan jumlah yang masuk. Jadi ada flat menurun, landai, dan seterusnya. Ini menggambarkan suatu proses di masyarakat ada penurunan. Walaupun penambahan kasus di DKI Jakarta masih di atas 1.000 orang," papar dr. Tugas.
 Selanjutnya