RMco.id  Rakyat Merdeka - Para warganet iseng menyerbu akun Twitter Presiden Jokowi, @jokowi, Selasa (6/10). Mereka membanjiri kolom komentar cuitan Presiden dengan tulisan aneh dan gambar hantu. Namun, Presiden cuek saja. Tidak ada tanggapan, apalagi memblokir.

Tulisan-tulisan aneh dan gambar hantu itu muncul di kolom komentar cuitan Jokowi mengenai korporasi pertanian, yang tulis Selasa (6/10) pukul 2.46 siang. "Di tengah pandemi ini, sektor pertanian kita mampu tumbuh 16,24 persen dan jadi penyumbang tertinggi bagi pertumbuhan ekonomi nasional kuartal kedua. Pertumbuhan ini harus terus dijaga, dijadikan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan petani maupun nelayan," tulis Jokowi.

Berita Terkait : Jokowi Ketutup Sengitnya Perang Trump Vs Jinping

Tak lama, kolom komentarnya sudah diisi warganet. Mereka berkomentar dengan huruf-huruf asing. Bentuknya sungguh aneh. Tak seperti huruf umum atau akrasa dari negara-negara di dunia yang populer. Tulisan itu lebih seperti simbol-simbol kuno. 

Yang pertama kali terdeteksi mencuitkannya adalah @honeyouf. "ኃጢአተኛ ነፍስህ ከመዳን በላይ ናት እናም ሰላምን ወይም ሥቃይን አታውቅም ፣ የንስሐ ቅዝቃዜ ብቻ አብቅቷል ፣ ምክንያቱም ኃጢአቶችህ ከማንኛውም ተልእኮ የላቀ ስለሆነ ፣ መጨረሻው ቀርቧል ፣ የኃጢአት መርከቦች," begitu tulisannya. Dia juga menyertakan gambar orang berjubah hitam dengan topeng putih mirip hantu yang seolah merepresentasikan malaikat maut. 

Baca Juga : Prabowo Dapat Visa Amerika, Fakta Apa Hoaks Ya?

Beberapa warganet lain ikut-ikutan mencuitkan tulisan itu. Yang beda-beda dari cuitan itu adalah gambar yang disertakannya. Ada yang menggunakan gambar hitam putih kambing gunung bertanduk panjang yang kerap diartikan sebagai lambang iblis, burung hantu putih dengan mata menyala, sampai setan-setan yang biasa muncul di film-film Eropa kuno. Tapi, ada juga yang lucu-lucu. Misalnya, menyertakan gambar Deddy Corbuzier saat masih main sulap. 

Sebagian warganet, heran dengan komentar-komentar tersebut. "Ini artinya apaan si?" tanya @pearlchimmy. Akun @bananajk3 juga keheranan. "Ini huruf negara mana? Kok nggak pernah liat, horor banget hurufnya," tanya dia. 

Baca Juga : Ini Perang, Satu Menit Lengah, Selesai Sudah...

Alih-alih dijawab, warganet lain malah menuliskan komentar dengan bahasa yang sama. Warganet lain, masih kebingungan. "Twit-nya kok gini semua, apa aku udah pindah ke planet lain?" tanya @Rahista6. "Kamu nggak pindah, tapi mereka yang ngungsi," sambar @owenprdny.
 Selanjutnya