RMco.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Sabil Rahman mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin limpo.

Dalam kondisi Pandemi Covid 19, sektor pertanian Indonesia tetap tumbuh positif bahkan menjadi penyumbang tertinggi pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Syahril Yasin Limpo Menteri yang kreatif dan Visioner walaupun tidak memilik latar belakang ilmu pertanian, namun jebolan Doktor Ilmu Hukum ini mampu mengimplementasikan kebijakan dan arahan Presiden Jokowi, khususnya dibidang Pertanian,” kata Sabil Rahman kepada wartawan, Jum’at (9/10).

Baca Juga : Selangkah Lagi, Ibra Duet Dengan Mario Mandzukic

Selain itu kata dia, Menteri Pertanian (Mentan) juga selalu berkoordinasi dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk terus berinovasi dan melakukan gagasan-gagasan yang berguna untuk pertanian.

Ia melihat, pencapaian kinerja sektor pertanian di tengah pandemik Covid-19 tumbuh 16,24 persen. Pencapaian ini kata Sabil, tentu tidak mudah karena semua sektor terimbas pandemik Covid 19.

Sabil, jebolan Doktor Politik Universitas Indonesia ini juga menyebut ekonomi nasional terkontraksi hingga minus 5,32 persen pada kuartal II-2020.

Baca Juga : Arsenal Vs Newcastle United, Misi Menembus 10 Besar

“Namun sektor pertanian mampu tumbuh positif ditengah situasi pandemik Covid 19,” katanya.

Menurut Sabil, sebagai Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo telah berbuat taktis dalam melakukan Langkah-langkah strategis disektor pertanian, misalnya gagasan Food Estate.

“Sosok Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo lebih banyak berbuat daripada sekedar bicara,” tambahnya.

Baca Juga : Jokowi: Kemitraan Usaha Besar-UMKM Kerek Pertumbuhan Ekonomi

Dalam suatu kesempatan, bahkan Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Mentan Syahrul Yasin Limpo karena berupaya keras meningkatkan produksi pertanian dan membantu petani ditengah pandemik Covid-19.

Secara nasional Presiden Jokowi menilai ketersedian pangan secara nasional surplus bahkan Guru Besar Ilmu Ekonomi IPB Muhammad Firdaus secara khusus memuji kinerja Mentan Syahrul Yasin Limpo, karena ketersedian pangan pokok nasional secara kumulatif mencukupi meskipun belum merata.

Dosen Ilmu Pemerintahan ini menanggapi satu tahun Kepemimpinan Mentan Syahrul Yasin Limpo. [JAR]