RMco.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pemberian vaksin virus corona Covid-19 akan dipercepat. Jika tidak ada aral merintang, bulan depan masyarakat akan disuntik vaksin Covid-19.

"Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian vaksin anti Covid-19," kata Bima usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (13/10).

Berita Terkait : Pemda Diminta Rajin Dengarkan Pengaduan Masyarakat Soal Covid-19

Menurutnya, pada rapat tersebut Luhut memberikan arahan, jika tidak ada halangan maka imunisasi atau pemberian vaksin Covid-19 sudah bisa dilakukan pada November 2020. 

Bima menambahkan, Luhut juga memberikan arahan bahwa pemberian imunisasi vaksin itu ditujukan kepada sekitar 20 persen warga Kota Bogor. Karena itu, kata Bima Arya, Pemkot akan memilih siapa yang mendapat prioritas diberikan imunisasi vaksin anti Covid-19. "Mereka adalah tenaga kesehatan dan orang yang bekerja di sektor pelayanan publik," jelasnya. 

Berita Terkait : Ikut Pantau Demo Di Istana Bogor, Ini Catatan Bima Arya Soal UU Cipta Kerja

Menurut Bima, data-data sasaran pemberian vaksin segera diusulkan kepada Presiden Jokowi melalui Gubernur Jawa Barat. [DIR]