RMco.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menilai acara kegiatan Rizieq Shihab yang dihadiri ribuan warga di Megamendung, Bogor, masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

"Secara protokol kesehatan masih banyak sekali. Nomor satu kerumunan orang, nomor dua jaga jarak. Nomor tiga, masih banyak yang tidak pakai masker," kata Rudy, usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun Brimob di Markas Brimob Polda Jawa Barat, Sumedang, seperti dikutip Antara, Sabtu (14/11).

Hal itu akan dijadikan sebagai salah satu bahan pembahasan dalam evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat.

Berita Terkait : Cegah Covid, Muhammadiyah Minta Aparat Tertibkan Setiap Kerumunan

"Nanti dalam rapat Gugus Tugas pekan depan, saya bersama Gubernur, Pangdam, Pak Kajati, ketua DPRD Jabar akan melakukan pembahasan. Hasilnya nanti kita akan sampaikan," papar Rudy.

Meski begitu, ia juga memastikan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut bersifat tertib, sehingga aktivitas berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam hal ini, pihak kepolisian memastikan bakal melayani dan membantu melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat.

Berita Terkait : Soetta Sabet Akreditasi Bandara Sehat

"Secara Kamtibmas itu tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar. Kami Polda Jabar dan Polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat melakukan kegiatan," kata Rudy.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 karena pandemi ini belum usai. 

"Kemarin saja, yang positif di Indonesia mencapai angka 5.400, rekor nasional tertinggi. Karena itu, mari kita sama-sama jaga protokol kesehatan, kita jaga masyarakat dan jangan membuat resah karena kita berkerumun," pungkasnya. [HES]