RMco.id  Rakyat Merdeka - Mendukung program pemerintah dalam memajukan Indonesia, Universitas Tarumanagara (Untar) terus berusaha dalam berbagai agenda kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya untuk pengembangan dosen.

Selain aktif dalam mengadakan berbagai pelatihan dosen di lingkungan internal kampus, Untar juga berusaha aktif mendukung program di lingkungan eksternal yang juga fokus untuk pengembangan dosen di Indonesia. Di antaranya melalui kegiatan di Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI).

Baca Juga : Vanessa Angel, Dapat Oleh-oleh Dari Angie

Minggu (29/11), Kampus I Untar, Jalan S Parman, Jakarta Pusat, menjadi tuan rumah perayaan syukuran usia satu tahun IKDKI. Perayaan mengambil tema, “IKDKI Dengan Semangat Mumpuni dan Melayani Berperan Aktif dalam Pengembangan Dosen untuk Mendukung Indonesia Jaya”. 

Dalam sambutannya, Rektor Untar yang juga Ketua Umum IKDKI, Agustinus Purna Irawan menyampaikan rasa terima kasih ke semua pendiri dan pemprakarsa IKDKI, dan Hirarki dalam Gereja Katolik yang telah menginisiasi berdiri dan berkembangnya IKDKI.

Baca Juga : Demokrat Tolak Wacana Pilkada Dan Pemilu Serentak

“Ke depan, makin banyak dosen yang bergabung makin memperkokoh persaudaraan, pelayanan dan pengembangan berkelanjutan bagi semua dosen Katolik Indonesia. Semoga cita-cita awal pendiriannya terus dapat digaungkan dan dilaksanakan untuk mendukung tercapainya SDM Unggul untuk Indonesia Jaya,” ucap Agustinus, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (30/11).

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) III Prof Agus Setyo Budi memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-1 IKDKI. Dia berharap, asosiasi ini dapat memberikan pelayanan dalam pengembangan kompetensi dan keunggulan para dosen sehingga dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia sesuai dengan visi misi LLDIKTI III, pemantapan kualitas sumber daya manusia profesional dan peningkatan mutu perguruan tinggi untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. [KW]