RMco.id  Rakyat Merdeka - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Ulama dan pendakwah Syekh Ali Jaber tutup usia pagi ini, Kamis (14/1).

Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi ini meninggal pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kabar ini dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman. Namun, secara detail, ia belum mengungkapkan meninggalnya ulama hafidz Al-Quran ini.

Berita Terkait : Alhamdulillah, Kondisi Syekh Ali Jaber Membaik

Ustad kondang Yusuf Mansur juga membenarkan kabar duka ini melalui akun Instagram @yusufmansurnew. Dalam postingan dukanya, Ustad Yusuf Mansur membagikan video bersama ulama kelahiran 3 Februari 1976 ini (44 tahun).

"Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya. Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif Covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Kita semua kehilangan banget," tulis Yusuf Mansur.

Berita Terkait : Innalillahi, Prof. Muladi Wafat Pagi Ini

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber memang telah dirawat di rumah sakit akibat positif Covid-19 sejak 29 Desember tahun lalu. Dia sempat masuk ruang ICU pada Rabu (30/12). Syekh Ali juga pernah dikabarkan kondisinya membaik sebelum wafat. [FAQ]