“Payungi” Kotak Suara, Amankan Dari Tangan Jahil

Postingan Akun Fakartun mengingatkan pentingnya menjaga suara dengan sebuah gambar meme. (Foto IG @fakartun).
Klik untuk perbesar
Postingan Akun Fakartun mengingatkan pentingnya menjaga suara dengan sebuah gambar meme. (Foto IG @fakartun).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah proses pemilihan selesai, bukan berarti tugas partai politik dan relawan ikut usai. Partai politik dan tim pemenangan capres justru harus bekerja keras mengawal dan mengamankan kotak suara supaya tidak ‘dirampok’ orang lain.

Desakan serta anjuran agar para relawan dan rakyat mengawal kotak suara tak hanya disuarakan oleh partai politik dan tim pemenangan capres. Warganet juga ikut mengingatkan agar seluruh rakyat bisa mengawal kotak suara di daerahnya masing-masing.

Akun fakartun mengingatkan pentingnya menjaga suara dengan sebuah gambar meme. Di dalam meme itu, terdapat sebuah payung berwarna merah. Di bawahnya terdapat sebuah kotak suara terbungkus plastik transparan.

Baca Juga : KBRI Dukung Pameran Hannover Messe 2020 di Paris

“Mari kawal dan jaga surat suara, semoga bisa membantu KPU,” ajak Fakartun dalam caption meme tersebut.

Ajakan menjaga dan mengawal kotak suara juga disuarakan Arriz_inst. “Semangat,” ujar dia.

Begitupun dengan Sobirin @Sobirin73467321 yang mengimbau agar para saksi dari tim pemenangan untuk mengamankan C1 Plano dan jaga kotak suara dari kecamatan hingga tingkat provinsi. “Insyaallah kita menang, aamiin,” harapnya. 

Baca Juga : Terpilih Jadi PM Malaysia ke-8, Muhyiddin Sujud Syukur di Rumahnya

Depatriotic @dipitodo menyambar. Dia menginstruksikan agar jaga dan amankan kotak suara dari tangan-tangan jahil. “Ini satu-satunya yang bisa buat bantai lembaga survey bangsat,” katanya kesal.

Rindi Antika @Rindiantiqa meminta rakyat tidak terpancing, jangan terprovokasi berbagai isu yang berkembang di media sosial. Lebih baik, amankan kotak suara, fokus di C1 dan jaga TPS-TPS agar semua kebohongan bisa dilawan. “Bismillah Allah Maha Tahu. Allahuakbar,” dia menyeruhkan.

Berikutnya, Femy Puspita A.,S.Si @puspacantika berharap semua tim pemenangan dari partai apapun harus tenang dan tidak terpancing. “Tetap awasi kotak suara. Amankan C1. Jangan terpancing dan jangan anarkis.”

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

Rachma @haruman81 lebih tegas mengatakan tidak percaya dengan informasi yang disajikan oleh lembaga survei mengenai hasil pemilu 2019. Dia percaya dengan hasil real dari KPU. “Gw ga percaya quick count. Kawal terus kotak suara amankan C1,” tuntasnya. [REN]