Tiket Konser Selangit, Tapi Tetap Sold Out

Ngopi - Tiket Konser Selangit, Tapi Tetap Sold Out
Catatan : Redaktur

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rabu malam (18/12), One Step Forward sebagai promotor acara musik global Asia mengumumkan bahwa tiket penjualan konser musisi R&B asal Amerika Serikat (AS), Khalid, sudah bisa dipesan tepat pada pukul 2 siang pada esok harinya, Kamis (19/12).

Lewat Instagram di akun @onestepforward.id, postingan pengumuman pembelian tiket ini pun langsung dibanjiri 1.822 likes dan 210 komen. Masyarakat Indonesia terlihat antusias dengan kedatangan musisi nyentrik ini.

Saya yang kebetulan cukup akrab dengan musiknya Khalid sejak kemunculannya di 2016, tanpa ragu langsung info ke teman yang juga satu frekuensi. Maksudnya, ingin minta tolong dicek dan mengajaknya ikut serta, sekaligus bertugas memesan tiket.

Baca Juga : Yasonna Disamain Sarumpaet

Bagai pucuk dicinta ulam tiba, teman saya langsung mengiyakan. Akhirnya sampai juga di hari yang ditunggu-tunggu, Kamis (19/12) pukul 2 siang. Temannya saya gerak cepat, bersiap di depan laptop mengawasi pergerakan pembelian tiket.

Di Instagram One Step Forward, me reka merinci jenis dan harga tiket yang bisa dibeli. Bagi saya, harga tiket konser Khalid ini cukup afordable (terjangkau), untuk musisi sebesar dia.

Tiket dibanderol dari yang paling murah di kelas Silver (duduk) seharga Rp 600 ribu ditambah pajak menjadi Rp 700 ribu. Ada juga kelas Gold (duduk) seharga Rp 800 ribu plus pajak jadi Rp 930 ribu. Sementara, di kelas Festival (duduk) di harga 1,16 juta (termasuk pajak), Festival VIP (berdiri) Rp 1,39 juta, Platinum (duduk) Rp 1,85 juta. Yang paling mahal di kelas VIP (duduk) ditambah meet and greet dibanderol Rp 3,57 juta.

Baca Juga : Prabowo Anak Emas Jokowi

Saya beli yang mana? Jelas yang ramah di kantong. Karena saya berpikir, nonton konser itu vibe (atmosfer/suasana) yang dirasa, bukan pencapaian bisa sedekat apa kita dengan si penyanyi.

Awalnya memang saya dan teman mau beli tiket kelas Festival VIP (berdiri), tapi karena langsung sold out, teman memutuskan beli di bawah harga itu. Karena kalau di atas itu, jujur saja, belum mampu. Untungnya, kami masih bisa dapat tiket kelas Gold.

Iseng-iseng, teman saya ini mencoba untuk meng-click tiket Meet and Greet. Serasa jantung berdegup kencang, tiket yang tersedia ratusan itu ludes alias sold out dalam sekejap. Padahal, baru sekitar pukul jam 2:15 siang. Ternyata orang Indonesia itu kaya-kaya juga ya. Tiket yang paling mahal saja habis seketika.

Baca Juga : Wow, 728 Proyek Infrastruktur Akan Dibiayai Dari Surat Utang

Selintas, saya jadi ingat kata seorang pakar ekonomi yang bilang, meski daya beli ekonomi stagnan, kalau untuk prestige dan gaya hidup, orang Indonesia cukup berani. Bahkan sampai pada tahap berani utang atau nyicil. Buktinya, meski sempat teriak harga tiket pesawat mahal, tetap banyak yang travelling.

Sebelumnya, saat harga tiket konser selangitnya Celine Dion seharga Rp 25 juta viral, tetap sold out dalam tiga hari. Teman saya juga bercerita, ketika dia nonton Coldplay di Singapura dan Thailand, justru kebanyakan penontonnya orang Indonesia ketimbang bule. [DWI ILHAMI]