Diet

Catatan : MELLANI EKA MAHAYANA

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sudah mau Februari, Resolusi 2019 ku soal gaya hidup sehat tak kunjung rampung. Program diet yang ingin kujalani pun masih belum jelas. Mungkin karena gak pakai ahli gizi atau konsultasi ke dokter, jadi aku masih cari-cari info.

Ujung-ujungnya galau. Mau pakai yang mana? Menurutku, cukuplah melakukan copy paste terhadap pengalaman orang-orang, termasuk teman Whatsapp Grup. Selain mereka udah mencoba, aku bisa mendengar perjuangan mereka. Menyenangkan buat ku mendengar kisah mereka. Sebut saja namanya Fira. Dia melakukan intermittent fasting.

Baca Juga : Rusuh Papua, Bamsoet Minta TNI/Polri Jaga Freeport dan Tempat Strategis Lain

Dia minum air putih hingga pukul 12. Setelah itu baru diisi dengan makan. Dia pantang makan daging dan santan. Namun sesekali dia makan daging. “Biar gak bosan,” katanya. Dia menerapkan pola ini karena hobi berpuasa. Sakit hati, puasa. Ulang tahun puasa. Ujian puasa. Jadi sudah biasa puasa.


“Menurutku daripada mengurangi makanan lebih baik puasa,” ujarnya. Dia masih konsisten sejak 2018. Semangatnya besar. Dia memulai diet karena punya kolesterol dan lemak hati. “Yang menguatkan ku bukan teman, tapi karena aku masih punya keinginan keliling dunia. Lari ke pantai. Masuk ke hutan,” kisahnya. Fien lain lagi. Sukses menerapkan food combining. Selama dua tahun gak sakit. Bahkan pilek dan batuk juga enggak.

Baca Juga : Bisnis Digital Marketing Diramal Makin Moncer

Tanpa alasan yang jelas, niatnya itu menipis. “Nggak tahu deh, padahal aku tu harus mengatur makanan karena ada diabetes, mungkin nanti ya bisa masak lagi. Karena kalau sekarang si mba habis masak kompornya dilap, jadinya nggak enak mau masak,” katanya. Hehehe

Aku nyeletuk dan cerita jika aku merasa ada penyakit juga. Bisa jadi dari cara diet mereka dapat info yang cocok. “Jangan kebanyakan khayalan Mellani, periksalah ke dokter biar jelas,” kata Fira memberi masukan. “Iya cek labor gak ada salahnya, hasil bagus Alhamdulillah, hasil jelek ya paling nggak jadi tahu,” Fien menimpali.
 Selanjutnya 

RM Video