Bisnis Kecilan Dan Protes Sang Anak

Ngopi - Bisnis Kecilan Dan Protes Sang Anak
Catatan : DEDE HERMAWAN

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rubrik Ngopi sudah memasuki putaran ketiga. Saya sebut putaran ketiga, karena editor dari semua halaman ikut menyumbangkan pikiran ringannya secara bergiliran. Nah, di fase ini saya mulai bingung mau nulis apa.

Hampir semua tema dan peristiwa sudah pernah dikupas oleh teman-teman. Mau angkat isu ini atau itu? Khawatir tidak menarik dan basi. Akhirnya jadi ragu. Itulah pergulatan pikiran saya. Tapi, apa boleh buat, saya harus tetap memberikan kontribusi.

Berita Terkait : Bisnis Kaos `Hanyut` Diterjang Banjir

Ketika keraguan itu sedang datang, akhir saya teringat dengan kata-kata istri saya 3 tahun lalu. “Ayah, saya udah bulat akan mengajukan resign kerja,” ujar istri dengan nada tegar waktu itu. Bagi saya kata-kata istri soal keputusan resign tidak kaget.

Pasalnya, sebelum dia putuskan, kami memang pernah beberapa kali diskusi panjang soal rencana resign sang istri. Padahal, saat itu pekerjaan istri saya sebagai staf keuangan di lembaga filantropi Islam, Dompet Dhuafa dianggap cukup.

Berita Terkait : AP2LI: Bisnis MLM Dongkrak Perekonomian Nasional

Salah satu pertimbangannya soal jarak tempuh yang lumayan jauh antara Ciputat-Jagakarsa. Tapi pertimbangan utamanya, anak kami sudah mulai protes dan masuk sekolah dasar. “Saya pulang kerja sering diprotes, kok pulangnya lama, kok pulangnya malam dan bla..bla..,” ujar istri menirukan ucapan sang anak.

Setelah resmi resign, ternyata istri saya sudah mempunyai planning yang jauh. Dia ingin usaha sendiri dari rumah, sehingga tetap memperhatikan perkembangan anak. Dia ingin bisnis kuliner, mulai dari kue basah maupun kue kering. “Alhamdulillah, kalau planning itu sudah matang.

Baca Juga : Yang Dipertuan Agong Tunjuk Muhyiddin Yassin Jadi PM Malaysia Yang Baru

Yang penting dia punya kegiatan dan tidak bosan di rumah,” ujar saya dihati. Berbagai kursus dilakoni tanpa memandang jarak. Lokasinya pun berbeda-beda, ada di Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Depok.
 Selanjutnya