Sopir Pribadi

Catatan : RIFFMY

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kalau mau tahu kelakuan orang-orang kaya, tanya saja sopir pribadinya. Dari urusan harta hingga wanita sang majikan, dia tahu.

Suatu hari saya tak sengaja bertemu sekumpulan sopir pribadi. Selepas bermalam di ruang tunggu ICU rumah sakit di bilangan Mayestik, Jakarta Selatan. Para sopir itu tengah menunggu majikannya terapi di sebuah klinik.

Berita Terkait : Dikuliahin Sopir Taksi

Di seberang rumah sakit. Saya lupa nama kliniknya. Tampaknya cukup terkenal. Pasien yang datang ke sini orang-orang berada. Bisa dilihat dari mobil yang mengantarnya. Fortuner, Pajero, Alphard hingga Mercedes Benz, ada.

Halaman parkir klinik penuh. Juru parkir sibuk mengatur mobil-mobil yang antre menurunkan pasien. Supaya tak mengganggu arus lalu lintas di jalan yang hanya dua lajur.

Baca Juga : Presiden Pelawak


Saya memesan kopi hitam panas di warung depan klinik. Tiba-tiba hujan turun. Saya bergeser ke dalam. Mencari tempat berteduh. Di depan pos satpam, ada teman duduk-duduk. Ada kanopinya. Di sinilah sopir-sopir itu berkumpul.

Saya menguping obrolan mereka. Obrolannya dari soal hujan yang bisa menyebabkan jalanan macet hingga bebasnya Ahok dari penjara. Seorang sopir menceritakan pengalamannya membesuk ke penjara.

Baca Juga : Jokowi Ingin Bisa Dorong Kerja Ekspor

Majikannya mendekam di bui karena kasus kejahatan perbankan. Ia ditugaskan menjadi sopir pribadi istri simpanan bosnya. Istri simpanan itu sudah berumur. Anak sulungnya sudah SMA.
 Selanjutnya 

RM Video